Kamis, 09 Mei 2013

Paket Kelompok Belajar

Paket kelompok belajar diperuntukan untuk siswa yang ingin belajar kelompok dengan teman-temannya namun ingin dibimbing oleh seoarng guru/tentor sehingga hasil belajar menjadi semakin efektif dan efesien. Paket kelompok belajar dibagi menjadi dua yaitu kelompok belajar kecil dan kelompok belajar besar. Berikut penjelasan masing-masing paket kelompok belajar.

A. Kelompok belajar kecil
Untuk menggunakan paket kelompok belajar diharuskan memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut.
  1. Anggota kelompok minimal sebanyak 3 anak dan maksimal 5 anak.
  2. Semua anggota kelompok berada pada jenjang/tingkat yang sama (tidak masalah walaupun berbeda sekolah asalkan duduk di kelas/tingkat yang sama).
  3. Semua anggota kelompok belajar dengan jadwal dan kelas yang sama.
B. Kelompok belajar besar
Untuk menggunakan paket kelompok belajar diharuskan memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut.
  1. Anggota kelompok minimal sebanyak 6 anak dan maksimal 10 anak.
  2. Semua anggota kelompok berada pada jenjang/tingkat yang sama (tidak masalah walaupun berbeda sekolah asalkan duduk di kelas/tingkat yang sama).
  3. Semua anggota kelompok belajar dengan jadwal dan kelas yang sama.
Tujuan serta pelaksanaan bimbingan tidak jauh beda dengan paket reguler. Pada paket belajar ini peserta bimbingan belajar akan diajak mengulang kembali pelajaran yang telah diajarkan di sekolah untuk mempertajam pemahaman konsep yang sudah diberikan disekolah. Selain itu peserta bimbingan juga akan diajarkan materi pelajaran yang akan diajarkan disekolahnya sehingga ketika siswa diajarkan materi tersebut oleh guru disekolahnya siswa tidak mengalami kesulitan untuk menyerap materi yang disampaikan karena sudah diajarkan sebelumnya.

Alokasi pertemuan pada paket kelompok belajar ini yaitu 2 (dua) kali pertemuan dalam seminggu dengan durasi 90 menit per pertemuan. Dalam dua kali pertemuan Anda dapat memilih salah satu mata pelajaran yang kami sediakan yaitu matematika atau bahasa inggris. Satu mata pelajaran dengan dua kali pertemuan dalam seminggu maka hampir kami pastikan peserta bimbingan akan mengalami peningkatan prestasi belajar pada mata pelajaran tersebut.

Untuk menghemat biaya Anda dapat menggunakan dua pertemuan dalam seminggu dengan satu pertemuan untuk belajar matematika dan satu pertemuannya lagi untuk bahasa inggris. Namun pilihan ini kurang kami anjurkan karena bimbingan belajar yang diberikan menjadi kurang maksimal dan peningkatan prestasi hasil belajar anak pada mata pelajaran tersebut tidak begitu signifikan.

Mungkin sebagian dari Anda menanyakan  "Lalu apa bedanya paket kelompok belajar dengan paket reguiler?" Jawabannya adalah biaya yang lebih murah. untuk informasi biaya dapat dilihat di Biaya Bimbingan Belajar.

Berikut dijelaskan perbedaan Paket Kelompok Belajar dengan Paket Reguler:

Paket Reguler: biaya perbulan setiap anak Rp 150.000,- , biaya persemester setiap anak Rp 500.000,-

Paket Kelompok Belajar Kecil beranggota 5 anak.
Biaya perbulan       : Rp 375.000,- / 5   = Rp 75.000,- perbulan per anak.
Biaya persemester : Rp 1.350.000,- /5 = Rp. 270.000,- persemester per anak

Paket Kelompok Belajar Besar beranggota 10 anak.
Biaya perbulan       : Rp 600.000,- /10    = Rp 60.000,- perbulan per anak.
Biaya persemester : Rp 2.100.000,- /10 = Rp 210.000,- persemester peranak


Untuk informasi biaya bimbingan belajar di PRIMA BIMBEL dengan Paket Kelompok belajar Dapat di lihat di: Biaya Bimbingan Belajar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Pertanyaan, Kritik, dan Saran Anda. Terimakasih